Apa saja yang musti dipersiapkan untuk resepsi pernikahan yang baik dan benar

Langkah – Langkah apa saja yang harus di persiapkan untuk memulai resepsi pernikahan

Artikel kali ini kita akan membahas persiapan apa saja yang harus di buat sebelum memulai acara wedding baca dan simak selemgkapnya disini

Pernikahan merupakan suatu moment Bahagia yang datang satu kali untuk seumur hidup. Tentunya persiapan resepsi harus disiapkan dan dipikirkan jauh jauh hari, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Hari pernikahan merupakan impian semua orang didalam setiap hubungan. Menurut orang yang telah menikah, bahwa yang paling rumit dalam pernikahan ialah persiapan dalam resepsi. Konon persiapan tersebut butuh waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan itu semua.

Nah maka dari itu anda harus melakukan persiapan untuk resepsi pernikahan nanti. Ada beberapa langkah yang harus di persiapkan untuk memulai repsesi pernikahan. Apa saja sih? Yuk simak

1. Tanggal dan lokasi pernikahan

Mulailah dengan mematangkan rencana pernikahan anda dengan dia. Apabila anda telah memiliki komitmen serta saling percaya terhadap satu sama lain, tak ada salahnya jika kalian memastikan ketetapan tanggal pada pernikahan yang terbaik untuk anda. Buat yang satu ini, boleh lho kamu mengaitkan keluarga buat turut saran dalam menetapkan tanggal jadinya.

Langkah selanjutnya setelah anda telah menentukan tanggal, anda bisa menentukan acuhan lokasi pernikahan. Menentukan lokasi pernikahan juga harus di pikirkan sejak jauh hari. Seandainya anda tidak memikirkan hal tersebut, kemungkinan yang bisa terjadi ialah kegagalan dalam acara.
Anda bisa menentukan lokasi dimana saja, semisal lokasi pernikahan anda di suatu Gedung, atau bisa juga di hotel, atau pun juga bisa di depan rumah anda. Tak bisa anda anggap itu hal yang sepele. Lokasi menentukan kenangan pertama anda dalam menempuh kehidupan yang baru.

2. Busana pernikahan

Terkadang banyak wanita yang halu akan busana pernikahan untuk digunakan pada saat momen bahagianya nanti. Padahal membayangkannya udah dari bangku sekolah. Tapi tak ada salahnya juga untuk berkhayal dalam hal pernikahan. Apalagi semua orang tahu bahwa dirinya semua akan dihadapi dengan sebuah perniakahan.

Banyak busana pernikahan yang bisa kamu jadikan refrensi. Pasalnya terdapat banyak macam pilihan busana, dari busana modern, busana tradisional, bahkan busana adat daerah tersendiri. Jika anda masih bingung akan busana yang dipakai pada moment indah bersama dia, saya memberikan refrensi beberapa gaun kepada anda di dalam artikel sebelumnya. Atau jika anda ingin menyewa gaun bisa langsung hubungi kontak admin untuk kejelasan lokasi serta gaun apa yang diinginkan.

3. Mencari vendor yang jelas

Setelah menentukan tanggal serta busana pernikahan, langkah selanjutnya ialah menentukan vendor yang apik dan jelas. Dalam memilih vendor anda harus benar benar memilih yang terbaik dan terpercaya. Karena jika anda memilih vendor yang salah, bisa bisa anda akan menyesal dalam persiapan selama ini.

Sebelum anda menyewa vendor, alangkah baiknya anda mencari refrensi dari keluarga, saudara maupun teman teman anda yang telah memakai vendor tersebut. Apabila anda masih belum menemukan yang cocok, anda bisa mencari refrensi melalaui google. Tapi ingat jangan terburu – buru ya…

Untuk anda berlokasi di medan dan sekitarnya, saya mempunyai vendor tersendiri. Jika anda membicarakan tentang kualitas, anda tidak salah jika menyewa vendor di sini. Vendor kami telah menyediakan persiapan lengkap dalam hal pernikahan. Mulai dari Photo Event, Gaun Pengantin, serta tata rias pengantin (make up) yang handal sehingga anda tidak perlu khawatir dalam memilih. Soal harga tentu vendor kami menawarkan harga yang murah, untuk pertanyaan selanjutnya anda bisa hubungi kontak admin yang tertera di website ini.wa:081397703676

4. Souvenir serta mencatat tamu yang perlu anda undang
Kelihatannya sepele, namun hadiah kecil semacam souvenir sangat berharga untuk tamu undangan anda. Anda dapat lebih tenang jika kalian mempersiapkan dari awal. Souvenir tak harus mewah, cukup jadikan gelas bertuliskan nama anda dan pasangan anda untuk hadiah para tamu.
Banyak orang yang menjadikan bunga hiasan, celengan (tempat nabung) untuk souvenir mereka. Bahkan ada juga yang paling sederhana ialah gunting kuku. Jika anda pernah dating di suatu undagan pernikahan pastinya anda tau macam macam souvenir yang mereka berikan.

Setelah souvenir lalu undangan. Undangan biasa menjadi persiapan terpenting di sebuah pernikahan. Tentunya di hari special anda, ingin sekali untuk memamerkan kepada tetangga, teman serta keluarga dan saudara untuk menghadiri. Nah bisa tuh anda catat di hari hari sebelumnya. Dan kamu harus memikirkan matang matang, tentang tamu yang pernah hadir di hati anda untuk di gantikan sebagai tamu undangan di hari pernikahanmu?. Pertimbangkan dengan bijak ya…

5. Kondisi fisik yang sehat serta hati yang kuat

Nah langkah nomer 5 ini, merupakan langkah yang paling penting di bandingakan dengan sebelumnya. Untuk kondisi tubuh yang kurang sehat, pastinya engga cocok banget kan buat anda. Apalagi di moment special anda, pastinya sangat kecewa jika di batalkan gara gara kondisi badan yang kurang fit.
Setelah kondisi badan anda yang sehat serta fit, anda harus juga mempersiapkan hati yang kuat. Hati yang kuat dalam arti siap menerima apapun yang terjadi pada sesudah maupun sebelum pernikahan. Agar tidak menimbulkan hal – hal yang tidak di inginkan pada waktu pernikahan.

Naaah namun sekarang anda tidak perlu binggung untuk mempersiapkan itu semua, haza wedding organizer hadir untuk anda dalam rangka mempersiapkan segala keperluan dan memikirkan thema wedding anda sesuai kemampuan dana yang anda miliki, untuk info bisa wa ke:081397703676

Nah bagaimana? Siap untuk anda menjalin hubungan yang lebih serius kepada pasangan anda? Apakah anda telah menyiapkan apa saja yang harus anda persiapkan sebelum resepsi pernikahan? Jika belum anda bisa mencoba langkah – langkah diatas.
Sekian terima kasih.

Atas artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel